Pengikut

Kamis, 10 April 2014

Aku Benci Hari Ulangtahunku

Hari itu adalah hari yang sangat berbahagia bagiku. kenapa begitu ? yaa Hari ini adalah hari ulang tahunku hari yang sangat aku tunggu setiap setahun dan hari itu pun datang sekarang. aku sudah tidak sabar mendengar ucapan doa-doa dari sanak keluarga, saudara maupun kawan-kawan. Pada saat itu hari ulang tahunku yang ke 15 jatuh pada hari Minggu tanggal 8 Januari 2011.
Pagi harinya aku benar-benar tidak sabar mendengar ucapan pertama kalinya yang akan keluar dari mulut kedua orangtuaku. namun sudah lewat pukul 9 mereka juga belum mengucapkan sepatah kata pun padaku. fikirku dalam hati "ah mungkin mereka akan memberikan kejutan padaku" dengan PDnya aku berfikir didalam hati seperti itu. Malam pun tiba tapi mereka belum juga mengucapkan sepatah kata pun begitu juga teman-temanku.
fikirku didalam hati lagi "apakah mereka lupa?, tapi kenapa mereka lupa, ngga ini ngga mungkin masa mereka lupa dengan ulangtahunku" aku pun masih percaya diri. hingga tiba pukul 12 tidak ada yg mengucapkan kata apapun, doa-doa pun tak terucap dri mereka.
tiba-tiba air mata pun keluar dari kedua mataku tanpa kusadari ini sungguh menyakitkanku menyayat hatiku, betapa tidak ? Kedua orangtuaku lupa akan ulangtahunku :'(
"Kenapa mereka lakukan ini padaku tuhaan, aku selalu mengingat ulangtahun mereka dan mencoba membuat mereka terkesan dengan hari lahirnya, ku kumpulkan uang dari jauhari untuk membeli kue tar untuk mereka, menyenangkan hati mereka selalu ku berikan kejutan. begitu pula teman-temanku sama halnya dengan mereka, padahal aku telah memberikan segala sesuatu yg terbaik untuk mereka, tapi apa yang mereka lakukan padaku.. ??"
Setelah hari itu aku sangat membenci hari ulangtahunku dan aku mencoba untuk melupakannya dan aku tidak akan mengingatnya lagi :(
Sialnyaa......
ketika adik-adikku berulangtahun mereka mengingatnya, mereka belikan kue tar dan segala persiapan dilakukan untuknya, sedangkan aku hanya pasrah menghadapi nasib ini. Tapi jujur dengan kejadian ini aku semakin MEMBENCI HARI LAHIRKU SENDIRI...
Ya Tuhaan maafkan aku, aku hanya ingin seperti adikku mereka bahagia disaat hari ulangtahunnya tapi mengapa jika aku mereka selalu lupa dan setiap tahun aku harus mengingatkannya :'(:'(:'(

Setahun kemudian, hari itu datang lagi hari dimana menurutku itu adalah hari tersialku sepanjang tahun.
aku tidak mau berharap banyak aku hanya berprilaku seperti hari biasanya saja dan tiba tiba hape ibuku berbunyi setelah dibuka ternyata itu adalah sms dari tanteku dia mengucapkan selamat padaku dan memberikan doa untukku, sontak ibuku kaget dan bertanya padaku "mba, emangnya hari ini ulang tahun kamu ?"
"haa ngga tau deh bu, bukan kali ibu salah" jawabku
"tapi ini tantemu mengirimkan ucapan padamu" kata ibuku.
hatiku rasanya ingin menangis ketika ibuku bertanya seperti itu.
yaa benar, entah itu Kutukan atau Kesialan di hari lahirku dan setiap tahun aku mengalami ini dan lagi bukannya mengalami perkembangan dari tahun ke tahun malah justru semakin menyengsarakanku ...
aku berharap Kepada Tuhan untuk diberikan kesempatan sekali saja BAHAGIA di HARI ULANGTAHUNKU :):):)

~ADEP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar